Pages

Pesen dari vokalis band Tengkorak

Pesen dari bang ombat  yg merupakan pendiri komunitas Salam Satu Jari (One Finger Underground Movement), dan vokalis band Tengkorak. Saya ambil dari situs globalmuslim.web.id dalam beritanya yang berjudul “Para Artis Ikut Aksi “Indonesia Tanpa Liberal”

Bang Ombat berpesan kepada para generasi muda Islam agar pelan pelan belajar Islam. Dan segera mengambil peran dalam gerakan dakwah dalam kapasitasnya masing – masing.

”Setiap kita harus bisa mengambil peran. Gue di dunia musik, gue bisa rangkul banyak teman teman dan komunitas gue di underground untuk pelan pelan belajar Islam. Yang bisa di parlemen yang berjuang di parlemen, yang bisa di Karang Taruna RT/RW-pun kalau itu bisa membuat umat sadar akan agamanya, yang gue paham seorang Muslim yang tidak berpikir untuk membela agamanya buat gue itu udah termasuk ciri orang munafik,” tambahnya.

Pas pertama kali baca artikel ini, terus terang saya malu. Malu karena belum banyak gerak nyata yang saya lakukan untuk Islam ini.. Bang Ombat ini menginspirasi kita semua untuk sama-sama mengambil peran, apalagi kalau yg sedang menikmati masa-masa mahasiswa, mumpung masih muda, geraknya masih cepet, ayo kita berlomba dalam mengambil peran untuk mengajak yang lainnya memahami Islam, dan belajar pelan-pelan...

#ayo bangkit, ayo bergerak sekarang juga#




2 komentar:

  1. sampaikan walau 1 ayat saja,,,memegang prinsip
    learning by doing..mengingatkan orang lain sama saja mengingatkan pada diri sendiri dan belajar untuk senantiasa menjadi pribadi yang lebih baik :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju.. ayo sampaikan walau itu hanya satu ayat saja.. sy jd inget tentang hadis ini "sebaik-baiknya manusia adalah yg bisa memberi manfaat bagi orang lain" semoga kita semua termasuk pd golongan ini.. :)

      Hapus